Friday, June 17, 2005

Gramedia Fair




Pada hari Rabu kemarin, saya dan Anas sehabis latihan, pergi ke Gramedia Fair di Sabuga. Ternyata lumayan asyik juga lo, walaupun tidak terlalu ramai. Seperti biasanya, kalo pergi ke pameran yang bagus, pasti bakal naksir deh. Bener aja, di stand buku komputer, saya naksir sama buku "Aplikasi-aplikasi Penting untuk Technical Support" karangan Jhonsen. Memang menjadi Technical Support di sebuah perusahaan bukan bidangku, namun untuk saat ini kerja apa aja dulu deh... Kemudian ada boneka angsa di salah satu stand. Karena bawa kamera, Anas pun memotretku setelah meminta ijin kepada angsa tersebut. Saya tidak sadar kalau bajuku slerekannya tertarik sehingga kaos nya kelihatan, dan baru sadar setelah selesai difoto. Sebenarnya saya lagi tidak siap ketika dipotretnya. Karena foto ini dianggap gagal, tadinya tidak mau kuupload di blog. Namun karena sudah nggak tahan untuk naruh foto di posting maka akhirnya foto ini diupload juga akhirnya (lho?)

Di salah satu stand juga kami menemukan buku Djenar Maesa Ayu yang berjudul "Nayla" dan "Jangan Main-main dengan Alat Kelaminmu". Tadinya saya kepingin membelinya karena penasaran seperti apa isinya, namun karena uang habis untuk beli buku yang ditaksir tadi dan sisanya buat mendaftar menjadi anggota CDC maka kupikir, "Selama masih bisa minjem, untuk apa beli?" Ada banyak teman yang senang membeli buku seperti itu, dan mungkin saya bisa meminjamnya dari mereka atau dari rental komik. Setelah itu kucari buku "Saskie" karena pengarangnya teman saya (at least saya pernah baca blog Vierna dan juga sebaliknya) namun saya tidak menemukannya, padahal saya ingin membelinya terus minta ditandatangani sama pengarangnya langsung (kalau pengarangnya mau tentu saja :D ). Selain itu ada buku yang menarik lainnya seperti "Baby Massage for Dummies" dan "Madilog". Madilog adalah seorang Melayu yang berkata, "Teriakku lebih keras setelah dikubur" (apapun artinya itu).

Setelah selesai melihat-lihat, kami pun keluar dan makan nasi kuning. Rencananya sih, sehabis makan nasi kuning, kunjungan berikutnya adalah ke stand susu kedelai "Mr. Bean" karena biasanya SPG-nya akan menawari semangkuk kecil susu kedelai ini. Sbenarnya kemarin saya sudah mencoba dua rasa dari susu kedelai ini (berarti dua mangkuk), ternyata enak juga!(walaupun rasanya susu kedelai-susu kedelai juga, nggak jauh beda, setidaknya haus jadi hilang) Namun karena malu, kami tidak jadi melakukan hal tersebut dan meminum aqua botol, untuk selanjutnya berjalan ke kampus.


*** My Judo Journal ***

Pada pagi hari sebelum ke pameran, saya, Anas dan Danny latihan Judo sebentar. Ternyata apabila kita tidak berolahraga selama beberapa waktu dan menghabiskan tenaga untuk membaca dan belajar, maka stamina tubuh menurun drastis (bener lho!). Karenanya, kami tidak melakukan randori (pertarungan banting-bantingan khas Judo) melainkan hanya latihan gulat dengan praktek langsung dari buku.
Ternyata susah juga belajar dari buku, apalagi kalau ilustrasi dan penjelasannya tidak cukup jelas. Yang sulit dipahami itu adalah teknik "Makura Kesa Gatame". Kami mencoba untuk mempraktekannya, namun gagal terus. Namun setidaknya dari kegagalan itu ternyata kami menemukan teknik baru ciptaan kami sendiri (cieeee...) yang saya sebut "Hon Kesagatame Unbreakable", sebab kalau kita sudah mengunci lawan dengan teknik ini, kayaknya nggak bakal bisa dilepas, bahkan walau pun lawan berhasil mengkait salah satu kaki kita. Caranya sama dengan teknik Hon Kesagatame biasa (sebagaimana yang ditunjukkan oleh Roy dan Anas pada foto dibawah ini) namun bedanya adalah tangan yang melingkari leher selain menjepit leher, juga mencengkram kaki bagian depan (Mudah-mudahan bisa kebayang). Apabila kita tidak memegang celana kita sendiri di bagian bawah, maka kuncian yang dilakukan Roy masih dapat dilepas oleh Anas dengan teknik "tertentu" (secara teori tentunya, dalam kenyataannya tentu berat banget lo). Namun apabila celana bagian bawah dipegang, Anas harus mencari teknik lain, karena teknik "tertentu" tadi tidak akan mempan.

Demikianlah laporan Rafid mengenai latihan ini, semoga bermanfaat untuk Anda "(^_^;)".


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home