Wednesday, June 08, 2005

Berenang di Batununggal - Swimming on Batununggal

Hmmmm...
Tadi pagi saya berenang di Komplek Batununggal di dekat rumah saya (saya tinggal di Guntursari). Ternyata lumayan seger juga ya pagi-pagi berenang (^_^;) . Saya ada beberapa tips yang dapat Anda perhatikan kalau ingin mencoba kolam renang ini.
1. Jangan berenang di sini kalau nggak terpaksa atau kalau tidak ada yang ngebayarin. Karcisnya sekali renang Rp 35000, kalo hari libur mungkin lebih mahal lagi. Bisa untuk berenang 7 kali di kolam renang Sabuga (hari biasa Rp.4000,-, hari sabtu-minggu kalo gak salah Rp.5000,-, ditambah biaya penitipan tas Rp 500,-)
2. Kalau berenang di sini, sebaiknya pagi2 soalnya pas saya datang ke situ tadi petugas parkirnya tidak ada jadi gratis biaya parkir, lumayan hehehe....
3. Di tempat mandi / pembilasannya tersedia sabun cair spa, yang bisa digunakan sebagai shampo dan sabun mandi sekaligus, jadi jangan lupa siapkan wadah sabun cair yang kosong atau plastik, lumayan sabun mahal hehehe....
Demikianlah hasil petualangan saya di Batununggal v(^_^)v


--Siangnya--

Karena kemarin sudah terlanjur janji dengan Danny untuk latihan Judo, akhirnya terpaksalah latihan, padahal badan rada capek karena paginya berenang (walau berenangnya tidak maksimal). Akhirnya kami pun latihan. Karena Dannynya mau mengajar jam 4 maka kita latihan 1 jam saja dari jam 1 sampai jam 2-an. Kebetulan ketika itu Ihsan, ketua Unit Judo ITB setelah Danny datang. Langsung aja dia kutodong minta tolong di-shoot (diambil videonya). Karena saya dan Danny lagi capek dua-duanya maka cuma satu video yang dibuat, yaitu video ketika melakukan teknik Sasae Tsuri Komi Ashi. Tekniknya dapat dilihat di bawah ini :







Tekniknya hampir sama dengan Hiza Guruma (kalau mau lihat, silakan scroll My Favorites, dan pilih Hiza Guruma, untuk memunculkan videonya), namun pada Sasae yang diblock/ditahan adalah tulang kering dekat mata kaki, sedangkan pada Hiza Guruma yang ditahan adalah tulang kering dekat lutut. (sebenarnya niat saya ialah melakukan hiza guruma, namun kepleset jadi sasae v(^_^;)v ) Saya juga melakukan teknik ini sambil berjalan, meniru video Judo di http://www.judoinfo.com.



Yang mengherankan, kalau saya mencoba teknik ini pada orang selain Danny maka terasa berat sekali, walaupun lebih ringan. Saya pernah mencoba membanting Anas yang ringan, tapi ternyata sulit sekali. Apalagi yang berat (fuiiihhh...). Memang teknik ini harus disempurnakan dengan melatihnya pada berbagai orang yang tubuhnya berbeda-beda, sebagaimana teknik Judo lainnya.



Walau cuma satu jam, ada beberapa pelajaran yang didapat dari latihan ini. Mungkin inilah satu2nya latihan yang dapat dilakukan minggu ini, karena saya tidak bisa ikut latihan pada hari Sabtu. Padahal hari sabtu biasanya ada Sensei ban hitamnya...hikksss... pasti asyik banget. Soalnya Kamen Rider Ryuuki lagi seru-serunya sih. Mana gawe musti diurusin lagi......hmmmm

1 Comments:

Anonymous Koch said...

Salam kenal bro .. saya dibatununggal .. kapan2 mampirlah ..

1:34 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home