Tuesday, July 25, 2006

Pernikahan Abah

Hari Minggu yang lalu, Aat temanku melangsungkan pernikahan dengan Fitrahmi. Aat temanku ketika SMU dan kuliah. Ketika ada kabar pernikahannya di milis, saya berencana buat ke Bandung. Waktu itu ada 2 pernikahan yang akan saya ikuti, oleh karena itu saya mendahulukan pergi ke acaranya Aat dengan membonceng motornya Azhar. Ini bener-bener pernikahan yang mengharukan! Bener-bener ritual yang sakral. Bukan berarti pernikahan yang lain yang saya ikuti tidak sakral, namun saat ini, saya bener-bener tersentuh melihat pernikahan teman saya ini.

Ini adalah saat-saat menjelang Ijab Kabul.



Ini saat ketika ijab kabul telah dilakukan dan mempelai pria menium topi mempelai wanita.

Ini saat tukar-tukaran cincin.
Sepasang mempelai bersujud di pangkuan orang tua maupun mertua masing-masing. Ini yang paling sakral dan mengharukan.



Karena saya harus segera pulang, maka saya hanya bisa menyaksikan acara sebelum resepsi. Waduh saya juga ingin menikah seperti ini, dan punya istri seperti ini. Tapi apa mungkin ya... moga-moga ... moga-moga harus...

Sebenarnya ada pernikahan satu lagi yang mau saya ulas, namun mungkin lain kali saja karena ngak ada waktu.

Buat Aat dan Fitrahmi, semoga berhasil membentuk keluarga sakinah. Dan moga-moga saya juga! Dan moga-moga teman-teman yang masih nge-jomblo dan membaca ini juga demikian!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home