Friday, February 23, 2007

Rontok Duluan


Hari ini saya mendapat kabar baik dan buruk. kabar baiknya, ternyata kini semua betinanya gendong telur!! Hal ini saya ketahui ketika hendak memindah satu betina yang sedang gendong telur di akuarium atas ke bawah. Ternyata temennya gendong telur juga!!

Namun ada yang saya khawatirkan mengenai ini. Lobster2 betina ini akhir2 ini tidak nafsu makan, bahkan waktu udara dingin sekalipun. Tadi sehabis jumatan, saya melihat lobster betina yang gendong telur dan masih sama jantannya, sedang buang air besar (maaf). Kemudian saya melihat ada 3 telurnya yang berwarna kuning, rontok. Setelah seluruh kotorannya yang panjang itu lepas, dia mengambili telur-telur itu kembali. Saya tidak bisa melihat dengan jelas apakah dia melekatkan kembali telur2 tersebut ke tempatnya, atau malah dimakan (soalnya saya melihatnya dari sisi bokongnya, seperti di foto). Yang jelas, ada sebutir telur yang dia biarkan, yang dua entah dua2nya dimakan atau salah satunya direkatkan kembali. Saya khawatir selama ini para lobster betina yang gendong telur itu memilih memakan telurnya ketimbang memakan pelet yang ditebarkan.

Kalau ini terjadi, bangkrut deh gw!!

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home