Thursday, February 15, 2007

Baru kawin



Tadi pagi ketika saya membersihkan akuarium, saya melihat salah seekor betina, ekornya terlipat, dan seolah banyak busa2 putih di dalamnya. Saya khawatir bahwa itu jamur. Saya kira ini akibat saya memberi makan lobster di sekat sebelahnya dengan cacing merah kecil2 buat ikan. Namun yang mengherankan adalah yang berbusa hanya betina itu saja, dan yang lainnya
tidak.

Setelah saya menelepon teman saya Pak Ervan, kata beliau itu adalah sperma dari sang pejantan. Nampaknya mereka baru melakukan perkawinan. Lobster jantan telah menyemburkan gennya ke betina (mohon maaf karena posting kali ini ratingnya dewasa). Mungkin inilah alasannya sang pejantan (yang capitnya agak merah) nampak lemes, dan betinanya seperti itu.

Saya sudah punya betina yang bertelur sebelumnya, namun rasa2nya saya belum pernah melihat betina yang mengapit cairan dari jantan yang begitu banyak. Mungkin ini karena jantannya kali ini adalah pejantan yang berbadan besar.

Yah, moga2 sang betina berhasil bertelur dengan baik dan berpijah :)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home