Monday, April 04, 2005

Membuka window baru

Satu hal yang menyebalkan apabila kita sedang menjelajah blog, yaitu apabila kita mengklik links di dalamnya, maka halaman di window pun berubah menjadi halaman baru yang kita klik. Padahal kita masih membutuhkan halaman/blog yang pertama, karena kita ingin juga mengklik link yang lainnya yang ada di blog itu. Akhirnya kita terpaksa membuka window yang baru, dengan menekan ctrl-n beberapa kali sehingga muncul beberapa window dengan isi yang sama. Barulah setelah itu kita bebas mengklik link apa aja yang kita inginkan, tanpa khawatir "kehilangan" halaman yang pertama. Cara ini kurang efisien dan gak praktis.

Ternyata dengan javascript saya telah menemukan solusinya dengan menggunakan obyek window dengan method open. Saya sendiri baru belajar javascript di www.javascriptkit.com . Walau belajarnya masih dikit2 yang penting blog ini jadi berkembang, cieeeeee......
Dengan demikian, apabila kita mengklik suatu link, maka akan muncul window baru yang meload link tersebut, sehingga halaman pertama tidak terganggu.

Kalau mau lihat efeknya, klik aja combo box di bagian friends, my favorites atau geeky stuff.
Udah deh gitu aja dulu, disuruh pulang sama mamah....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home